Jenis Makanan yang Baik Untuk Rambut Sehat

Jenis Makanan yang Baik Untuk Rambut Sehat





Sama seperti bagian tubuh lainnya, sel-sel pada rambut juga bergantung pada diet yang seimbang. Dibandingkan dengan kulit, dibutuhkan waktu lebih lama bagi Anda untuk menyadari adanya perubahan pada rambut (baik atau buruk). Sebagai contoh adalah ketika Anda menjalani diet yang buruk dan kurang nutrisi, dibutuhkan waktu setidaknya beberapa bulan hingga Anda menyadari bahwa ada perubahan pada rambut Anda.
Jika Anda menjalani pola makan yang seimbang dan tinggi protein, maka rambut yang sehat akan segera Anda dapatkan. Berikut adalah 10 jenis makanan membuat rambut Anda menjadi sehat:
1. Salmon

Selain kaya akan protein dan vitamin D (keduanya merupakan kunci untuk rambut yang sehat), salmon juga mengandung omega 3 yang tinggi. Tubuh Anda tidak dapat memproduksi asam lemak tersebut yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Pilihan lainnya: ikan sarden, tuna, alpukat dan labu

2.Kacang walnut

Kacang ini merupakan satu-satunya jenis kacang yang memiliki asam lemak omega 3 yang tinggi. Selain itu, walnut juga tinggi akan biotin dan vitamin E yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan DNA.

3.Tiram

TIram kaya akan zinc yang berfungsi untuk mencegah kerusakan rambut dan kulit kepala yang kering.
Pilihan lainnya:
  •  kacang-kacangan,
  •  daging, 
  • telur dan 
  • roti gandum
selamat mencoba :-)
Previous
Next Post »